Karena ijazah bukanlah faktor utama dalam persaingan di dunia kerja

JURNAL HIMAKOM Rektor berserta jajaran melihat pameran karya Prodi Ilmu Komunikasi dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Institut Bisnis dan Informatika KOSGORO 1957 (IBI-K57), pada Hari Jumat, 11 Mei 2018,   mengadakan peresmian Radio IBI-K57 serta syukuran akan Prodi Ilmu Komunikasi IBI-K57 mendapatkan Akreditasi B. Acara yang dihadiri oleh Rektor IBI-K57 berserta para tamu undangan kurang lebih 50 orang termasuk staf kampus, Dosen dan Mahasiswa, berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Welcome Dance Rektor serta para tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut, disambut dengan pameran karya Visual dari mahasiswa Ilmu Komunikasi serta tarian yang dipersembahkan oleh Siti Nur Azizah sebagai simbol selamat datang. Ibu Enny widayati selaku dekan FISIP IBI-K57 dalam Sambutannya Mengatakan, aspek penting dalam menunjang perkembangan mahasiswa dibidang akademis yaitu dengan menyediakan fasilitas yang menunjang pengembangan keilmuan yang digelut

Melalui IBIK Fun Cup, UKM Olahraga akan Buka Cabang Bulutangkis

JURNAL HIMAKOM
Poster kegiatan IBI-K57 Fun Cup


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bidang Olahraga Institut Bisnis dan Informatika KOSGORO 1957 (IBI-K57) Tahun ini menggelar kembali IBI-K57 Fun Cup dengan tema "Get Your Spirit With Us". Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 7, 14 dan 15 April 2018 bertempat di Gedung Serbaguna Kampus IBI-K57.


Pada kegiatan IBI-K57 Fun Cup tahun lalu, hanya mengadakan cabang olahraga Futsal. Namun, tahun ini UKM Olahraga juga menyelenggarakan perlombaan baru, yakni Bulutangkis.

Perlombaan cabang Bulutangkis sendiri diselenggarakan pada Sabtu, 7 April 2018. Diikuti oleh 18 Tim ganda pria yang terdiri dari berbagai jurusan IBI-K57. Tak hanya mahasiswa aktif, alumni pun  ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Menurut Andrew, selaku ketua pelaksana kegiatan IBI-K57 Fun Cup tahun ini, alasan UKM Olahraga mengadakan perlombaan Bulutangkis karena ingin melihat apresiasi dari mahasiswa IBI-K57 yang berminat pada bidang Bulutangkis.

"Bilamana cabang Bulutangkis disambut baik oleh teman-teman mahasiswa. UKM Olahraga berkeinginan mengadakan cabang Bulutangkis dalam kegiatan UKM Olahraga nantinya," ujarnya saat Jurnal Himakom (JARKOM) mewawancarai disela tengah mengamati perlombaan, Sabtu, (7/4).

Mahasiswa yang juga menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Informatikan (HIMIF) ini menambahkan jika ada yang berminat dalam olahraga Bulutangkis, dapat melatih dirinya bersama UKM Olahraga IBI-K57. 

“Dengan harapan kedepannya dapat berpatisipasi dalam kegiatan yang berada diluar kampus. Jadi tidak hanya futsal, kita juga dapat berprestasi dibidang olahraga lainnya,” tambahnya.

Ramadhan Qodaar, salah satu peserta lomba Bulutangkis  memberikan apresiasi pada UKM Olahraga. Dikarenakan telah berani melakukan gebrakan baru untuk membuka cabang perlombaan baru.

"Sangat bagus diadakan cabang Bulutangkis, dilihat tadi dari antusias mahasiswa banyak yang ikut serta," paparnya, Sabtu, (7/4).

Cita-cita Andrew bersama rekan organisasinya pun didukung oleh berbagai kalangan. Salah satunya Mantan Pengurus UKM Olahraga, sekaligus Alumni IBI-K57, Samhudi Al Qusayry. Ia menanggapi jika hal yang dilakukan tersebut sangat positif. 

"Hal ini sangat positif, tandanya UKM Olahraga memahami perannya sebagai tempat yang mewadahi mahasiswa dalam kegiatan olahraga" ujar Samhudi, Minggu (8/4).

Pria yang akrab disapa Sam ini juga menjelaskan jika selama ini UKM Olahraga nama saja organisasi yang berorientasi pada bidang keolahragaan. Namun, hanya satu bidang saja yang ditekuni, yakni Futsal. Oleh karena itu, memang harus ada cabang olahraga lain yang dinaungin bila mau dikatakan UKM Olahraga
.
"Hal tersebut pernah saya sampaikan ketika MUBES (Musyawarah Besar) UKM Olahraga. Sempat saya sarankan untuk merubah nama menjadi UKM Futsal dengan alasan hanya ada cabang Futsal saja yang ditekuni. Mungkin pengurus saat ini menyadari kekurangan itu," pungkas Sam.

Presiden Mahasiswa IBI-K57 turut serta menjadi peserta kegiatan bersama rekan satu timnya dari jurusan Akuntasi


Qodaar, yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) IBI-K57 juga berharap UKM Olahraga dapat menjadi wadah mahasiswa Kosgoro yang berminat dalam kegiatan olahraga. Tak hanya futsal, namun juga kegiatan olahraga lainnya.

“Semoga UKM olahraga nantinya bisa dengan baik mewadahi segala aktifitas dalam bidang olahraga. Jadi tidak hanya Futsal dan Bulutangkis mungkin berbagai cabang lainnya. selain dapat menampung kegiatan, harapannya dapat memberikan prestasi kepada kampus IBI-K57 nanti kedepannya,” tutup Qodaar. (IS)

Comments