Karena ijazah bukanlah faktor utama dalam persaingan di dunia kerja


JURNAL HIMAKOM
Rektor berserta jajaran melihat pameran karya

Prodi Ilmu Komunikasi dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Institut Bisnis dan Informatika KOSGORO 1957 (IBI-K57), pada Hari Jumat, 11 Mei 2018,  mengadakan peresmian Radio IBI-K57 serta syukuran akan Prodi Ilmu Komunikasi IBI-K57 mendapatkan Akreditasi B.

Acara yang dihadiri oleh Rektor IBI-K57 berserta para tamu undangan kurang lebih 50 orang termasuk staf kampus, Dosen dan Mahasiswa, berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Welcome Dance
Rektor serta para tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut, disambut dengan pameran karya Visual dari mahasiswa Ilmu Komunikasi serta tarian yang dipersembahkan oleh Siti Nur Azizah sebagai simbol selamat datang.

Ibu Enny widayati selaku dekan FISIP IBI-K57 dalam Sambutannya Mengatakan, aspek penting dalam menunjang perkembangan mahasiswa dibidang akademis yaitu dengan menyediakan fasilitas yang menunjang pengembangan keilmuan yang digeluti mahasiswa.

Dekan FISIP saat berpidato

“karena Ijazah bukanlah faktor utama dalam persaingan di dunia kerja nanti, tapi bagaimana mahasiswa dapat memiliki skill yang menunjang keilmuannya,” Ujar Ibu Enny.(11/5)

Ibu Enny menambahkan, oleh karenanya fasilitas seperti Lab praktikum diharapkan dapat maksimalkan pemanfaatannya.

Bapak Haswan Yunas selaku Rektor IBI-K57 dalam sabutannya Membenarkan perkataan dari  ibu Enny, Bahwa semestinya mahasiswa tidak terpaku hanya belajar dalam ruang perkuliahan saja.

“Mahasiswa sebaikanya dapat lebih aktif  diluar ruang perkuliahan, menggali potensi akademis dengan melatih diri melalui sarana yang telah disediakan oleh kampus,” Ujar bapak Haswan.(11/5)

Beliau pun mennegaskan, ciptakanlah kampus ini senyaman mungkin dan jadikan kampus ini menjadi rumah kedua bagi mahasiswa.

“karena ilmu dapat benar-benar diserap secara maksimal bilamana diri kita sudah merasa aman dan nyaman dengan tempat kita menggali ilmu, dan dapat menjaga maupun merawat segala fasilitas yang ada dikampus ini, kami pun pihak kampus pastinya mendukung aktifitas mahasiswa yang dapat memajukan kampus ini.” pungkasnya.

Setelah sambutan bapak haswan melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas meningkatnya akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi dan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol bahwa Radio IBI-K57 resmi dibuka dan dapat dipergunakan.

Rektor ditemani WAREK I siaran bersama IBIK RADIO

Setelah peresmian mahasiswa mengajak bapak haswan dengan Wakil Rektor I Bidang pendidikan  melakukan siaran bersama dan sebagai penyiarnya yaitu saudari Firda dan saudara Iswan yang merupakan Mahasiswa Ilmu Komunikasi IBI-K57. (RR)

Comments