Karena ijazah bukanlah faktor utama dalam persaingan di dunia kerja

JURNAL HIMAKOM Rektor berserta jajaran melihat pameran karya Prodi Ilmu Komunikasi dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Institut Bisnis dan Informatika KOSGORO 1957 (IBI-K57), pada Hari Jumat, 11 Mei 2018,   mengadakan peresmian Radio IBI-K57 serta syukuran akan Prodi Ilmu Komunikasi IBI-K57 mendapatkan Akreditasi B. Acara yang dihadiri oleh Rektor IBI-K57 berserta para tamu undangan kurang lebih 50 orang termasuk staf kampus, Dosen dan Mahasiswa, berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Welcome Dance Rektor serta para tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut, disambut dengan pameran karya Visual dari mahasiswa Ilmu Komunikasi serta tarian yang dipersembahkan oleh Siti Nur Azizah sebagai simbol selamat datang. Ibu Enny widayati selaku dekan FISIP IBI-K57 dalam Sambutannya Mengatakan, aspek penting dalam menunjang perkembangan mahasiswa dibidang akademis yaitu dengan menyediakan fasilitas yang menunjang pengembangan keilmuan yang digelut

Keluarga Besar Mahasiswa IBI-K57 Berduka

JURNAL HIMAKOM

JARKOM - Berita duka menyelimuti Keluarga Besar Mahasiswa FISIP Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57). Salah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi meninggal dunia setelah diterjang kereta Commuter Line jurusan Jakarta – Bogor, Senin (29/1).


Pria yang diketahui bernama Sarlan (48) mahasiswa tingkat akhir kelas karyawan Ilkom FISIP IBI-K57, meninggal di lokasi setelah terlibat kecelakaan di palang pintu daerah Pondok Cina.

Salah seorang saksi mata dilokasi, Sanusi (50), mengatakan peristiwanya terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu dirinya juga sedang melintasi jalan tersebut.

“mungkin lama menunggu, akhirnya ia melintasi pintu kereta yang sudah ditutup,” katanya.

Disaat yang bersamaan muncul Commuter line KA 1070 dari arah Bogor dan tabrakan tak terhindarkan.

“Kereta sempat berhenti dua menit akibat motor tersangkut di kolong kereta. Namun tidak lama KRL bisa jalan kembali,” lanjutnya.

Sanusi melanjutkan, korban langsung meninggal ditempat karena mengalami patah tulang disebagian besar tubuhnya dan luka yang cukup parah di kepalanya.

Kapolsek Beji,  Kompol Yenny Angreni Sihombing mengatakan korban segera dilarikan ke RS Bhayangkara, Bogor guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


 “Kami juga masih memintai keterangan saksi-saksi, sementara kendaraan korban kami bawa ke polsek,” tutupnya.

Ibu Enny selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) IBI-K57, yang mendengar kejadian tersebut merasa kaget dan segera mendatangi lokasi kejadian.

"Kemarin Sarlan dengan saya masih bercanda gurau, setelah dia melakukan bimbingan" ujarnya di TKP.

Jenazah baru di evakuasi sekitar Pukul 10.45 WIB dan dibawa menuju Rs.Bhayangkara Bogor. (IS)

Comments